Cara Mengganti Jenis Font Di Windows 8

Setiap manusia memiliki selera yang berbeda beda, baik dalam hal gaya hidup, makanan, hobi, dan hal lainya, begitupun dengan gaya / tampilan sistem operasi sebuah komputer, khususnya jenis tulisan / font yang di gunakan, terkadang kita merasa tidak cocok dengan setingan default sebuah sistem operasi, walaupun settingan default tersebut sudah sedemikian rupa di buat untuk kenyamanan pemakainya, tetap saja kita ingin menggantinya sesuai selera.

Mengganti font pada system operasi itu sangat penting ,sebagai pengguna tentu menginginkan komputer yang ia gunakan bisa lebih nyaman pada saat penggunaannya. Pada sistem operasi windows sebelumnya yaitu windows 7, kita bisa mengganti jenis font dengan mudah, kita hanya perlu mengakses Personalize > Color > Color and Appearance Setting saja.
Namun sayang pada versi terbarunya Windows 8, kita tidak mengganti font semudah windows 7, kita harus menggunakan sebuah software khusus yaitu Windows 8 Font Charger, dengan software ini kita bisa mengubah jenis font seperti yang kita inginkan tanpa harus mengubah registry windows. 

Sekilas mengenai Windows 8 Font Charger, software ini di buat oleh Ogre dengan tujuan untuk mengubah jenis font di sistem operasi windows 8, penggunaan software ini sangatlah mudah dan gratis pula, kita hanya tinggal klik option yang ada dan memilih sesuai keinginan dan klik apply untuk menerapkanya.
Namun entah kenapa situs resmi pembuat software ini ogresite.com tidak bisa di akses, sehinggaa kita tidak bisa mendownloadnya langsung di website resminya, namun jangan khawatir anda bisa mendownload secara legal melalui link ini (copy)
http://www.mediafire.com/download/zf60cq4sfqcdxw5/Windows+8+Font+Changer.exe

Cara Mengganti Jenis Font Di Windows 8
Sebelum memulai tutorial ini pastikan anda sudah memiliki software ini, jika sudah :
1. Buka / Jalankan Windows 8 Font Charger, sehingga akan muncul halaman seperti ini :
Keterangan 
- A : Bagian yang akan di ganti jenis fontnya
- B : Jenis font yang di pilih
2. Isilah bagian a dan b sesuai keinginan anda, sebelum anda klik ok, anda bisa melihat contohnya / preview dari jenis font yang di pilih di dalam kolom C
3. Jika sudah pas dengan keinginan anda, klik saja apply
4. Lalu akan muncul sebuah kotak yang berisi pesan konfirmasi, Apakah anda ingin melakukan restart untuk menerapkan konfigurasi yang telah anda tetapkan, Jika Ya pilih Log Off, jika tidak pilih later
Tunggu beberapa saat maka anda akan melihat perubahan pada jenis font di windows anda
itulah cara mengubah jenis huruf di windows 8, mudah bukan ?
sekian tips kali ini semoda bermanfaat

0 Response to "Cara Mengganti Jenis Font Di Windows 8"

Post a Comment