Cara Mengembalikan File dan Folder Yang Terhapus Di Windows

Di sini saya akan memaparkan tentang Cara mengembalikan file dan folder yang terhapus di recycle bin pada windows 7. biasanya file yang di hapus yaitu file dengan extensi .doc, .xls, .mp3, mp4, .flv dan extensi lainya. File yang di hapus dan masuk ke recycle bin adalah file yang di hapus dengan menekan tombol “Dell” atau klik kanan > hapus saja, sedangkan File yang di hapus dengan menggunakan fungsi shit+del pada keyboard maka file tersebut tidak akan masuk ke recycle bin, karena akan terhapus langsung secara permanen. 

Cara ini bisa kita lakukan ketika kita tidak sengaja menghapus sebuah file atau Mungkin kita lupa bahwa file atau folder tersebut sangat penting untuk kita, namun sudah terlanjur terhapus oleh kita.

Saya akan memberikan solusinya agar file tersebut dapat kembali (terrecovery), tanpa merusak data yang ada di dalamnya, mungkin anda belum mengetahui, file yang terhapus di recycle bin masih ada di dalam piringan hardisk, sehingga kita bisa mengembalikan file yang terhapus, untuk melakukanya kita harus menggunakan sebuah software khusus. Berikut ini saya telah menuliskan beberapa software yang bisakita gunakan untuk memecahkan masalah ini, berikut diantaranya :


1. Orian File Recovery
softwareOrian File Recovey dapat kita gunakan untuk mengembalikan berbagai jenis file. Software ini juga bisa megembalikan data di flasdisk, hardisk external maupun penyimpanan data lainnya. Proses pengerjaan Orian File Recovery sangatlah lama karena dia bekerja secara deep scan / mendalam ketika proses scan.

2. Auslogicss File Recovery
Software Auslogics File Recovery ini mempunyai dua versi yaitu ada yang berbayar dan gratis, software ini fungsinya untuk mngembalikanfile seperti .mp3, .doc, .xls, .JPG, .png dan data-data lainnya. Software ini cukup ampuh dalam mengembalikan data dan dapat bekerja di windows XP,7,8.


3. Pandora Free File Recovery
Software Pandora Free File Recoveryini merupakan  software yang fungsinya untuk mengembalikan data yang berbasis free license artinya menggunakan secara gratis untuk slamanya. Pandora sangat menjamin file yang telaah di hapus dapat di kembalikan  tanpa ada kerusakan pada filenya. Software ini dapat bekerja pada windows XP dan 7.

4. Recuva
Software recuva ini fungsinya untuk mengembalikan data yang terhapus. Recuva memiliki versi yang berbayar dan free. Sebagian orang telah menggunakananya. Recuva dapat bekerja paaa system windows xp,7,8.
5. 7-Data Recovery Suite
Software 7-Data Recovery Suite bekerja untuk mengmbalikan file yang terhapus. Software ini cukup ampuh , proses kerjanya mencai file yang sudah terhapus bahkan yang sudah terformat pun dapat terdeteksi. Namun ada beberapa data yang rusak jika sudah lama terformat.  Software ini merupakan software gratis. Sobat bisa mencobanya.

Dengan adanya bantuan software di atas sobat bisa mengembalikan file yang sudah terhapus di recycle bin pada windows 7. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat...
Terima kasih.... 

0 Response to "Cara Mengembalikan File dan Folder Yang Terhapus Di Windows"

Post a Comment