Cara Setting Modem Wifi Totolink V4 Biar Bisa Konek Internet Di HP


 Hai guys, pada tutorial kali ini kita akan belajar cara setting modem wifi agar bisa akses internet, untuk modem yang di gunakan pada tutorial kali ini adalah Totolink dengan sistem Versi 3 atau 4, dimana yang saya pernah pakai, versi 3 / 4 ini di gunakan untuk type N100RE, N200RE, dan N300RT yang dimana tampilan login nya masih menggunakan username password.

Tujuan dari artikel ini di buat adalah untuk memberikan tutorial secara lengkap cara agar modem totolink yang menggunakan sistem versi 3 / 4 ini bisa akses internet, karena tak jarang ada user yang tak sengaja mengubah pengaturan internet / WAN atau modemnya ke reset, jadi dengan adanya tutorial ini, saya hanya tinggal memberikan link artikelnya saja, tidak perlu mengetik panjang lebar lagi, ok baiklah berikut tutorialnya :

  1. Hubungkan HP ke Wifi
    Pertama-tama, hubungkan HP / Handphone / smartphone dengan wifi si modem, jika modem masih dalam keadaan default / bawaan pabrik, misal tak sengaja ke reset biasanya nama wifi yang muncul adalah "TOTOLINK" tanpa password, Jika modem tidak ke reset, hubungkan HP dengan nama wifi yang sudah ada / yang ke scan di HP.

  2. Akses IP Modem
    Jika sudah terhubung, MATIKAN DATA SELULER, karena jika masih dalam keaddan menyala, ada kemungkinan HP yang kalian pakai masih bisa konek ke internet, sehingga kalian tidak akan bisa mengakses modem, secara default IP modem totolink biasanya 192.168.0.1 atau jika tidak bisa 192.168.1.1.

  3. Login ke Modem
    Jika alamat IP yang kalian tuliska benar, maka akan muncul tampila login seperti ini :


    Secara default isi kolom username admin dan password admin, lalu klik login
    jika tidak bisa login dengan menggunakan admin-admin, cba tanya ke penyedia layanan internetnya ya atau ingat-ingat kembali akun login nya ya.

    Jika muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, klik advanced setup saja ya



  4. Setting
    Jika sudah berhasil login, langkah selanjutnya di sebelah atas kiri kalian akan melihat beberapa menu, diantaranya klik menu NETWORK, lalu klik sub menu WAN SETTING.


    lalu isi kolom-kolom berikut :


    -> Wan Type : Pilih opsi PPPOE/Dual Wan Access PPPOE
    -> User Name : isi dengan data akun yang di berikan penyedia layanan internet
    -> Password : ini juga tanyakan ke penyedia layanan internet ya
    -> Web Server Port : isi dengan 80
    -> Tandai Ping Access On WAN
    -> Tandai Enbale Web Server Access On WAN
    -> jika sudah klik Apply dan tunggu selama 30 detik
Itulah tutorial kita kali ini mengenai Cara Setting Modem Wifi Totolink V4 Biar Bisa Konek Internet Di HP, semoga membatu, selamat mencoba...

0 Response to "Cara Setting Modem Wifi Totolink V4 Biar Bisa Konek Internet Di HP"

Post a Comment