Alasan Google Plus (+) Di Tutup 2 April 2019, Proses Penghapusan Data Akun Google Plus

Logo Google+ By FreeIconsPng.com
Hai sobat Blues Pedia, ada kabar yang kurang bagus nih dari om google, mungkin bisa jadi mimpi buruk bagi sebagian orang yang sudah menggunakan salah satu layanan dari google ini yaitu Google Plus akan di tutup pada tanggal 2 April 2019. Seperti biasa saya tiba di kantor tempat saya bekerja sekitar jam 6 pagi, setiap pagi harinya terkadang saya selalu mengecek email siapa tau ada email masuk penawaran kerjasama yang menggiurkan hehehe, di senin pagi tgl 4 April itu saya mendapati email masuk dari Google+ Team dengan subject "Akun Google+ pribadi Anda akan dihentikan pada tanggal 2 April 2019" yang begitu menarik menurut saya dan membuat saya penasaran, akhirnya saya memutuskan untuk membuka email tersebut.

Di awal-awal ketika saya membaca email tersebut saya bingung dan ada beberapa yang membuat saya bertanya-tanya, mengapa ada email masuk seperti ini, mengapa akun google+ pribadi saya di tutup, apakah saya membuat kesalahan / tindakan yang membuat akun google probadi saya di tutup, dan ternyata setelah saya telusuri bukan hanya akun google+ milik saya saja, tapi semua akun google+ pribadi akan di tutup.

Email masuk dari Google Plus

Alasan Google Plus Di Tutup.
Salah satu alasan google menghapus layanan google+ adalah karena sedikitnya pengguna layanan google+ dan tantangan mempertahankan produk untuk memenuhi kebutuhan pengguna, memang yang saya perhatikan layanan google+ ini lebih sedikit penggunanya jika di bandingkan dengan layanan lain  nya seperti twitter, facebook, linkedIn.

Proses Penutupan Google+ atau Penghapusan data pengguna.
  1. 30 Januari
    Google resmi mengumumkan penutupan layanan google+ melalui halaman https://support.google.com.
  2. 4 Februari
    saya mendapatkan pemberitahuan layanan google Plus akan di tutup lewat email. Kalian tidak akan bisa membuat profil, halaman, komunitas dan acara google+
  3. 4 Februari sampai 7 Maret 2019
    Jika kalian pernah menulis sebuah komentar menggunakan google+ atau seorang admin blogger, maka fitur ini akan segera di hapus dari blogger.
     
  4. Pertengahan Februari sampai Maret
    Mungkin kalian pernah login ke sebuah aplikasi atau situs menggunakan akun google+, nah fitur login ini tidak akan bisa kita gunakan lagi seperti biasanya, jadi kita tidak bisa login atau mendaftar ke sebuah situs menggunakan akun google+ dan sebagai gantinya akan di ganti dengan tombol login dengan google, tapi hanya beberapa kasus saja ya tidak semuanya.
     
  5. Awal Maret 2019
    Saya sendiri jarang menggunakan layanan komunitas google+, namun jika kalian adalah pemilik atau moderatornya, kalian bisa mendownload dan menyimpan data komunitas kalian, mulai dari penulis, isi, dan foto dari setiap postingan komunitas di komunitas publik.
  6. 2 April 2019
    mungkin ini adalah salah satu dampak yang besar bagi saya sebagai seorang blogger yaitu semua semua komentar yang di tulis menggunakan akun google plus di semua situs termasuk situs-situs milik saya akan dihapus, menyedihkan memang, tapi ya gimana lagi.
Lantas apa yang terjadi jika layanan google Plus di hapus ?, bagaimana dengan nasib data-data kita yang ada di google plus dan hal yang harus di lakukan sebelum semua data-data nya dihapus, simak pembahasanya di artikel selanjutnya Dampak Google Plus Di Tutup, Lakukan Hal Ini Sebelum Semua Data Di Hapus.

0 Response to "Alasan Google Plus (+) Di Tutup 2 April 2019, Proses Penghapusan Data Akun Google Plus"

Post a Comment