Download Kisi-Kisi Soal Ujikom / UKK TKJ 2018 Kurikulum 2006-2013

Hai sobat Blues Pedia, pada kesempatan kali ini admin akan sharing kisi-kisi soal uji kompetensi (Ujikom) atau Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) SMK TKJ Tahun 2018 Kurikulum 2013 (Paket soal 1 sampai paket soal 4) dan Kurikulum 2006 (Paket soal 1 sampai paket soal 4) dan berikut kisi-kisinya yang bisa kalian download secara gratis via google drive :

A. Kisi-Kisi Soal Ujikom / UKK TKJ Paket 1 2018 Kurikulum 2013
Soal / Skenario :
Dalam kegiatan uji kompetensi ini anda bertindak sebagai System Administrator, Anda diminta untuk merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah PC Server yang berfungsi sebagai Gateway Internet, DHCP, DNS, Web, Mail, Web Mail, SSH, NTP,  Proxy dan Monitoring (Cacti) Server. (Menggunakan sistem operasi Linux)
Link Download Via Google Drive :
https://drive.google.com/file/d/18x6OkiX3qr0wxQcxHwt-kCGAhKN0fbI6/view
B. Kisi-Kisi Soal Ujikom / UKK TKJ Paket 2 2018 Kurikulum 2013
Soal / Skenario :
Dalam kegiatan uji kompetensi ini anda bertindak sebagai Teknisi Jaringan. Tugas anda sebagai seorang Teknisi Jaringan adalah merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah Wifi Router berfungsi sebagai Gateway Internet, Web Proxy, DHCP Server dan Firewall, kemudian internet tersebut dishare ke client melalui jalur kabel dan wireless. (Menggunakan Mikrotik)
Link Download Via Google Drive :
https://drive.google.com/file/d/1TlCNXqfO7EWZgVqq4Hy5EugYY5BFf_b7/view

C. Kisi-Kisi Soal Ujikom / UKK TKJ Paket 3 2018 Kurikulum 2013
Soal / Skenario :
Dalam kegiatan uji kompetensi ini anda bertindak sebagai System Administrator, Anda diminta untuk merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah PC Router yang berfungsi sebagai Gateway Internet, DHCP, DNS, Proxy, dan sebuah PC Server yang berfungsi sebagai Web, Mail, Web Mail, SSH, NTP, dan VPN Server. (Menggunakan Linux Server dan Linux Router)
Link Download Via Google Drive :
https://drive.google.com/file/d/17ion_L6RzjydiMLbKgCRTW-_G75h8V19/view

D. Kisi-Kisi Soal Ujikom / UKK TKJ Paket 4 2018 Kurikulum 2013
Soal / Skenario :
Dalam kegiatan uji kompetensi ini anda bertindak sebagai network engineer. Tugas anda sebagai seorang network engineer adalah merancang bangun dan mengkonfigurasi vlan, vpn, routing ospf dan routing eBGP. (Menggunakan 4 Router)
Link Download Via Google Drive :
https://drive.google.com/file/d/1Gd27CNQi05i2Fv2OUn0ZEPNJr5vts3-q/view

E. Kisi-Kisi Soal Ujikom / UKK TKJ Paket 1 2018 Kurikulum 2006
Soal / Skenario :
Dalam kegiatan uji kompetensi ini anda bertindak sebagai Network Engineer.  Tugas 
anda sebagai seorang Network Engineer adalah  merancang bangun  dan mengkonfigurasi sebuah topologi jaringan LAN seperti pada Gambar yang terdiri dari 1 PC Server yang terhubung Printer Jaringan, 2 Client dengan dua jenis koneksi yang berbeda. Untuk PC Client menggunakan jenis koneksi kabel (wired) dan Laptop Client menggunakan jenis koneksi wireless. Kedua client bisa mengakses PC Server untuk berbagi sumberdaya printer jaringan dan data sesuai dengan hak akses yang digunakan. (Menggunakan Windows dan Printer)
Link Download Via Google Drive :
https://drive.google.com/file/d/1jYih-Eem0UqBCZIW1xmptaanMuqsq6ed/view

F. Kisi-Kisi Soal Ujikom / UKK TKJ Paket 2 2018 Kurikulum 2006
Soal / Skenario :
Dalam kegiatan uji kompetensi ini anda bertindak sebagai WAN Engineer.  Tugas anda sebagai seorang WAN Engineer adalah  merancang bangun  dan mengkonfigurasi sebuah topologi jaringan WAN seperti pada Gambar yang terdiri dari 3 Router dan  3 Client dengan dua jenis koneksi yang berbeda yaitu static dan dynamic sesuai dengan keterangan.
Link Download Via Google Drive :
https://drive.google.com/file/d/1Ql5VIFo1VCAEiV0yVFbmtFHJsBzWH_Wq/view

G. Kisi-Kisi Soal Ujikom / UKK TKJ Paket 3 2018 Kurikulum 2006
Soal / Skenario :
Membangun DNS Server, Web Server, FTP server, Mail Server + Webmail, File Server dan Monitoring(Cacti) Server pada jaringan (Linux Server)
Link Download Via Google Drive :
https://drive.google.com/file/d/1WWHMTz-WZoW-8VWWBkvEwbuvbMoM33Ov/view

H. Kisi-Kisi Soal Ujikom / UKK TKJ Paket 4 2018 Kurikulum 2006
Soal / Skenario :
Dalam  kegiatan  uji  kompetensi  ini  anda  bertindak  sebagai  Teknisi  Jaringan. Tugas anda sebagai seorang teknisi Jaringan adalah merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah  Wifi  Router  berfungsi  sebagai  Gateway  Internet, Hotspot,  DHCP  Server, Bandwith Limiter dan Firewall, kemudian internet tersebut dishare ke client melalui jalur kabel (non hotspot) dan wireless (hotspot).
Link Download Via Google Drive :
https://drive.google.com/file/d/1i7jynxjnAz6TYmEBJiONNmSzGJ6CsywK/view
Semoga dengan adanya kisi-kisi soal ini bisa meringankan beban kalian ketika menghadapi Ujikom, tapi ingat ya setelah di download jangan lupa untuk di baca dan di pelajari di rumah, agar nilainya memuaskan, sekian dan terimakasih.
Salam admin Blues Pedia :D

0 Response to "Download Kisi-Kisi Soal Ujikom / UKK TKJ 2018 Kurikulum 2006-2013"

Post a Comment