3 Cara Mudah Uninstall Program Windows

Terlalu banyak program yang di install sangatlah tidak baik, karena dapat mempengaruhi kinerja komputer dan memakan space hardisk yang ada, untuk mengatasinya tentunya hal yang harus kita lakukan adalah uninstall program-program yang tidak di butuhkan, untuk cara uninstallnya pun terbilang mudah, berikut pembahasanya :

A. Buka Data Software Di Programs Files
Untuk yang pertama kita akan langsung pada sumbernya, yaitu tempat dimana data file software di simpan, untuk caranya :
1. Pertama buka halaman windows explorer, anda bisa membukanya dengan cara klik icon folder atau tekan tombol kombinasi Windows + E.

2. Setelah itu klik Local Disc C atau tempat dimana file system di simpan, setelah itu klik programs files, di dalam folder programs files anda akan melihat daftar folder software yang telah di install

3. klik salah satu folder software yang akan di uninstall, di dalam folder tersebut cari file (umumnya) uninstall.exe, jika sudah ketemu klik 2 kali file tersebut, dan ikuti petunjuk uninstall program yang di pilih.

B. Menu All Programs Windows
untuk cara yang ke dua ini lebih simple dari cara pertama, karena kita tidak perlu membuka folder di mana file software di simpan, berikut caranya :

1. Di halaman desktop klik menu start (logo windows), lalu klik All Programs

2. Di all programs anda akan melihat list folder software yang di install, klik nama folder software yang akan di uninstall, sama seperti cara ke 1, cari dan klik di dalam folder tersebut file (umumnya) uninstall.

3. Lalu ikuti petunjuk cara uninstall sesuai program yang di pilih
C. Control Panel
Cara ini merupakan cara yang paling tepat dan akurat, mengapa ?, karena semua program yang di install di komputer akan di tampilkan dalam bentuk list, dan untuk uninstalnya pun tinggal mengklik saja software yang akan di uninstall, baiklah berikut caranya :

1 Untuk membuka halaman control panel, klik start lalu di sebalah kanan akan ada beberapa menu salah satu diantaranya dan klik Control panel

2. Di halaman control panel akan ada 8 menu (jika dalam mode category), carilah menu Programs dan klik Uninstall a program

3. Dan ini adalah list software yang sudah di install di kompuer saya, jika anda ingin uninstall sebuah software, klik software yang akan di uninstall, lalu klik navigasi uninstall yang berada di atasnya.

4. Setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya.

Catatan :
Di control panel, anda hanya bisa uninstal satu software saja dalam satu waktu, jadi anda tidak akan bisa uninstall 2 software atau lebih sekaligus, jika ingin uninstall software lainnya anda harus menunggu sampai proses uninstall software sebelumnya selesai.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk uninstall sebuah program, sekian artikel kali ini semoga bermnafaat

0 Response to "3 Cara Mudah Uninstall Program Windows"

Post a Comment